Jumat, Juli 17, 2009

COPET yang SalTing

Belum lama ini, gw naek angkot jurusan st.hall-sadang serang. Gw duduk di bagian kiri angkot, trus didepan gw duduk bapa-bapa dengan gaya kantoran. Si bapa ini diapit sama ibu-ibu disebelah kirinya dan cowo muda disebelah kanannya. Kondisi angkot waktu itu penuh, semua kursi terisi.
Gw naek angkot dari bundaran Pusdai, menuju stasiun. Nah waktu nyampe depan masjid istiqomah bapa yang didepan gw turun dari angkot. Engga berapa lama setelah dia bayar dan angkot udah mau jalan lagi, tiba - tiba salah seorang penumpang yang duduk dipojok teriak ke supir "Pak, berhenti pak" kata si penumpang itu sambil nunjuk ke arah kaca belakang. Ternyata si penumpang ini ngeliat, bapa yang baru aja turun lagi ngejar angkot gw. Si bapa itu teriak-teriak "HP saya, HP saya".
Gw kira mungkin Hp nya ketinggalan di angkot, tapi waktu dia turun tadi gw ga ngeliat ada HP tergeletak di kursi yang tadi dia dudukin.
Akhirnya angkot berhenti dan si bapa bisa mengejar. Waktu bapa itu udah nyampe di depan pintu angkot, si cowo yang tadi duduk di sebelah si bapa tiba-tiba heboh nunjuk - nunjuk HP di sampingnya "Ini jatuh, ini Hpnya tadi jatuh," pokoknya dia jadi kaya salting gitu ngomongnya.
Trus gw kaget donk, kok tiba-tiba ada HP di samping cowo itu, padahal tadinya kursi yang ditinggalkan si bapa kosong, engga ada HP. Orang gw yang duduk didepannya dari tadi ngeliat di kursi itu ga ada HP,kok ini bisa-bisa tiba- tiba ada HP. Nah gw jadi curiga donk, ni cowo emang copet kayanya, karena si bapa sadar akhirnya dengan berat hati si cowo memberikan HP itu ke si bapa yang udah ngeliatin cowo itu dengan galak. Sambil pergi bapa itu neriakin "Wah bahaya nih, Hati-hati tuch, Hati-hati" kata bapa itu ke kita-kita yang masih didalem angkot.
Ni cowo makin salah tingkah aja, kayanya dia ngerasa perubahan suasana didalem angkot itu. Orang-orang jadi lebih waspada ke tas mereka masing-masing. Kalo gw jadi dia pasti udah ga enak banget dech, mata-mata orang di angkot secara engga terang-terangan merhatiin nich cowo.
Soalnya, kalo dia engga nyopet kenapa harus jadi salting gitu coba. Mana dari tadi gw engga ngeliat ada Hp jatuh, eh tiba-tiba itu HP nongol, trus ni cowo bilang jatuh segala.
Kayanya pas orang-orang engga ngeliat dia cepet-cepet ngembaliin HP si bapa kekursi disebelahnya. Sayangnya gw duduk didepan dia jadi gw merhatiin bener kalo dari pas si bapa itu turun, dikursi yang dia tinggalin ga ada HP atau benda apapun.

Wah saran gw sich buat Mas Copet yang belum diketahui namanya: Mas copet, kalo belom ahli jangan berani-berani nyopet dech, mana angkotnya lagi penuh lagi. Untung yang didalem angkot orang-orang baik, kalo engga mas copet udah abis digebukin ampe bonyok.
saran kedua saya, kalo udah ketauan jangan salting gitudonk, malah jadi keliatan kan kalu situ nyopet....
Kayanya situ emang ga cocok jadi pencopet dech, udah insyaf aja kembali kejalan yang benar....
hehehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar